You are here
bercocok tanam sayuran dalam polybag Pertanian 

Benarkah Bercocok Tanam Sayuran di Polybag Hasilnya Memuaskan?

Sebelum kita akan membahas lebih jauh lagi seputar bercocok tanam sayuran menggunakan polybag ini, kita akan bertanya terlebih dahulu kepada Anda semuanya, yakni “Benarkah bercocok tanam sayuran menggunakan polybag bisa memberikan hasil yang memuaskan?”

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya selama ini untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga, para ibu seringkali memanfaatkan lahan yang sempit dipekarangannya, untuk bisa dijadikan lahan menanam sayuran yang mudah proses perawatannya juga.

Media tanam adalah salah satu faktor paling penting, yang nantinya akan sangat menentukan dalam kegiatan  bercocok tanam. Sehingga media tanam ini yang bakal menentukan baik atau buruknya pertumbuhan tanaman yang pada akhirnya akan berpengaruh pada hasil produksinya.

Tapi, ada kalanya para ibu akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan tempat untuk bertanam, terlebih lagi di perkotaan besa, yang padat penduduknya. Sehingga tak jarang, rumah di perkotaan besar yang mempunyai halaman atau pun pekarangan, apabila yang dapat ditanami.

Nah, menanam sayuran di dalam pot atau polybag ini mula-mula hanya dapat dilakukan sebagai hobi waktu senggang, jumlahnya yang cukup terbatas, sebab hanya dapat memenuhi kebutuhan sendiri. Padahal bertanam sayuran dalam pot atau polybag ini juga bisa dilakukan secara besar-bsaran, dengan hasil yang baik pula, sehingga dapat juga dilakukan sebagai usaha komersial.

Namun, untuk lebih lengkapnya berikut ini akan kami sajikan beberapa informasi tentang bercocok tanam sauran dalam polybag. Ingin tahu seperti apa? Simak lansirannya di bawah ini.

Bercocok tanam sayuran di dalam polybag

bercocok tanam sayuran dalam polybag
bercocok tanam sayuran dalam polybag

Untuk bisa bercocok tanam sayuran di dalam polybag ini sangat mudah sekali, bahkan hal ini juga tidak membutuhkan perawatan secara khusus. Di mana tanaman sayur yang ada di dalam pot atau polybag ini cukup mudah proses perawatannya, karna dapat dipindah-pindah, atau pun ditaruh ditempat yang Anda kehendaki.

Dengan menggunakan polybag ini, Anda tidak perlu lagi mengolah tanah yang bakal ditanami, cukup dengan mencampurkan tanah kebun dengan pupuk kompos atau pun pupuk kandang dan juga pasir, dengan perbandingan 1 : 1 : 1, yang kemudian di isikan kedalam polybag.

Jika ada serangan hama atau pun penyakit yang ganas, tanaman sayur dapat Anda selamatkan ke tempat lain yang tentnya lebih aman.

Demikianlah ulasan tentang bercocok tanam sayuran dalam polybag, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda semuanya.

Related posts

Leave a Comment