You are here
lahan sempit untuk bercocok tanam Pertanian 

Cara Jitu Manfaatkan Lahan Sempit Untuk Bercocok Tanam

Ingin bercocok tanam, tetapi lahan yang Anda miliki cukup sempit untuk dijadikan sebagai media tanam Anda? Adakah solusinya lahan sempit untuk bercocok tanam?

Adanya lahan hijau di sebuah rumah Anda pastinya akan membuat rumah menjadi lebih sejuk, dan Anda pun pastinya akan merasa lebih nyaman lagi saat ada di dalam rumah. Selain dalam menjadikan rumah terlohat lebih asri dan juga hijau, kegiatan berkebun di rumah ini juga dapat menghindari anda dari stres, loh.

Tetapi, masalahnya keterbatasan ruang atau pun lahan seringkali menjadi penghalang buat Anda untuk bisa melakukan kegiatan bercocok tanam di rumah ini. Tetapi tak perlu khawatir, sebab saat ini sudah ada banyak sekali diciptakan metode bercocok tanam yang bisa memanfaatkan media tanam yang tidak memakan lahan terlalu luas, seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

lahan sempit untuk bercocok tanam
lahan sempit untuk bercocok tanam

Cara memanfaatkan lahan sempit untuk bercocok tanam

Jika Anda memiliki lahan yang sempit berarti bukan menjadi penghalan untuk tidak bisa bercocok tanam, sebab Anda masih memiliki kesempatan bercocok tanam tersebut dengan menggunakan metode tabulampot ini, loh. Bagaimana caranya?

Metode budidaya tanaman seperti ini, adalah menanam tanaman buah di dalam pot, haal ini pastinya sudah tidak asing lagi dan juga sudah sangat sering dgunakan untuk berkebun di rumah.

Media tanam yang berfungsi sebagai tempat tumbuhnya akar serta untuk menompang postur tanaman. Oleh sebab itulah media tanam tabulampot ini harus dapat menyimpan air dan juga memasok nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

Selain itu, media tanam yang cocok untuk diperguanakan dalam metode bercocok tanam satu ini adalah dengan mencampurkan antara tanah, kompos, dan juga sekam, dengan komposisi 1 : 1 : 1. Wadah tanaman bisa menggunakan tanaj liat, logam, plastik, semen, atau pun kayu.

Tetapi pot berbahan tanah liat dan juga kayu sangat baik dalam menerapkan metode tanam yang satu ini, sehingga tanaman bisa lebih stabil kelembaban dan temperatur media tanamnya.

Nah, itulah cara jitu memanfaatkan lahan sempit untuk bercocok tanam, yang bisa kami informasikan untuk Anda, semoga bisa bermanfaat.

Related posts

Leave a Comment