You are here
Cara Menanam Bunga Matahari Sampai Berbunga Bunga Flora 

Cara Menanam Bunga Matahari Sampai Berbunga

Pak-Tani.Com – Bunga matahari memang bunga yang sangat indah. Bunga ini sesuai dengan namanya hidup condong ke arah datangnya matahari dan memang sangat tergantung dengan adanya matahari. Karena itu bunga matahari sangat cocok untuk tumbuh pada area yang panas dan mendapatkan asupan sinar matahari cukup.

Bunga matahari punya biji bunga matahari yang dinamakan kuaci. Kalau Anda masih ingat dengan film kartun hamtaro pastinya akan sangat ingat dengan bunga matahari. Atau mungkin Anda memang tertarik untuk menanam bunga matahari di kebun Anda? Disini kami akan berikan informasi cara menanam bunga matahari sampai berbunga. Langsung simak ya!

Cara Menanam Bunga Matahari Sampai Berbunga

Cara Menanam Bunga Matahari

Pilih lahan terbuka

Didalam Anda menanam bibit bunga matahari akan lebih baik jika Anda pilih lahan terbuka karena bibit bunga matahari akan tumbuh subur dengan jauh lebih cepat pada kondisi yang dipenuhi siraman cahaya matahari. Ada baiknya Anda tanam biji bunga matahari dengan media lubang maksimum 1,5 cm dengan tanah yang mengandung humus baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman nantinya.

Baca juga :

Perhatikan jarak tanam bibit bunga matahari

Didalam Anda tanam benih bunga matahari, jangan Anda lupa untuk perhatikan jarak kurang lebih 45 cm. Dengan jarak yang tepat maka akan membuatnya lebih longgar dan bisa mempercepat pertumbuhan dari bunga matahari itu sendiri. Sementara untuk penanamannya Anda bisa masukkan 2 benih biji bunga matahari sekaligus ke dalam sebuah lubang.

Anda pupuk dan siram secara rutin

Ketika bunga matahari Anda sudah berumur sekitar 2 bulan, maka pemberian pupuk yang tepat harus mulai Anda lakukan. Hal ini supaya nantinya bunga matahari bisa tumbuh subur dan tidak mengalami gangguan penyakit. Kemudian ketika bunga matahari sudah berumur sekitar 3 bulan Anda bisa memotong tunas – tunas bunga yang kurang bagus pertumbuhannya. Dan jangan lupa Anda siram 2 kali sehari supaya kebutuhan airnya juga terpenuhi.

Kemudian jika sudah sekitar 4 bulan bunga matahari ini akan tumbuh tinggi dan menghias kebun Anda dengan sangat indah. Anda bisa menikmati keindahannya dan juga bisa memanfaatkan biji bunga mataharinya.

Tertarik budidaya bunga matahari? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Menanam Bunga Matahari bermanfaat. Buat Anda yang ingin menanam bunga matahari silahkan segera coba dan segera budidayakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related posts

Leave a Comment