gusi-bengkak

Cara Mengatasi Gusi Bengkak dengan Cara Alami

Posted on

Gusi bermasalah hingga terasa bengkak adalah salah satu masalah yang disebabkan karena seseorang sedang mengalami masalah sakit gigi. Ini biasanya akan membuat tekanan darah dan emosi seseorang menjadi makin meningkat sepanjang hari. Karena rasa sakit inilah akhirnya membuat penderitanya menjadi tidak nyaman untuk melakukan apapun dan akhirnya hanya ingin emosi sepanjang hari. Bahkan karena gusi bermasalah ini sering kali membuat penderitanya bisa sampai demam dan bahkan nafsu makan mereka menjadi hilang. Karena apa? Untuk bicara saja susah, apalagi untuk mengunyah makanan?

Tentu saat mengalaminya ini akan membuat semakin emosi. Karena kalaupun sudah mengkonsumsi obat pereda untuk nyeri gusi, namun tetap saja bila terlalu banyak mengkonsumsinya, ini akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Maka dari itulah di bawah ini akan kami berikan sebuah cara mengatasi gusi bengkak secara alami, antara lain

Cengkeh

Untuk mengobati masalah gusi bengkak, maka anda bisa mengatasinya dengan cara mengunyah beberapa siung cengkeh. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut. Meskipun baunya tidak sedap, namun anda bisa mengatasinya dengan cara mengkombinasikan minyak cengkeh bersamaan dengan lada hitam. Setelah keduanya dicampur, segera saja oleskan kedua bahan tersebut ke daerah gusi anda yang bengkak tersebut hingga bengkaknya akan berkurang dengan sendirinya.

Air garam

Selain hal tersebut, cara mengatasi gusi bengkak lainnya adalah dengan cara berkumur โ€“ kumur dengan menggunakan air garam yang masih hangat. Caranya cukup campurkan satu sendok makan dari garam yang kemudian dicampur dengan satu gelas air hangat sambil diaduk โ€“ aduk hingga tercampur rata. Setelah itu gunakan campuran tersebut sebagai kumur โ€“ kumur. Niscaya gusi bengkak akan hilang.

Soda kue

Selain menggunakan air garam, anda bisa menggunakan soda kue sebagai cara mengatasi gusi bengkak. Caranya adalah cukup ambil satu sendok makan soda kue terlebih dahulu, lalu gosokkan soda kue tersebut pada bagian gusi yang sakit. Nah, dengan cara inilah secara perlahangusi bengkak anda akan mengecil dengan sendirinya.

Lidah buaya

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gusi bengkak adalah cobalah untuk mengambil beberapa potongan dari lidah buaya. Setelah itu oleskan gel dari lidah buaya tersebut pada bagian yang sakit. Dari sinilah cobalah untuk merasakan sensasi dinginnya yang nantinya akan bisa meredakan sakit gusi anda dengan segera. Karena gel lidah buaya ini akan berguna untuk membuat efek yang cukup menenangkan.

Sekian cara mengatasi gusi bengkak secara alami. Yang pasti sebelum anda terkena gusi bengkak, ada baiknya bila anda menjaga kebersihan gigi dan kesehatan gigi sekarang juga dengan cara gosok gigi setelah makan dan akan tidur. Maka permasalahan seputar gigi bermasalah dan gusi bermasalah akan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *