You are here
cara bercocok tanam jahe Pertanian 

Cara Perawatan Tanaman Jahe Di Kebun Sendiri

Indonesia memang sebuah negara yang kaya akan tumbuhan rempah – rempahnya. Bahkan sudah berabad – abad tahun yang lalu, Indonesia telah dikenal luas oleh masyarakat dunia sebagai negara penghasil rempah – rempah terbaik.

Dengan semua predikat yang dimiliki ini, tentu saja sangat disayangkan jika masyarakat Indonesia tidak membuktikan diri untuk menghasilkan tanaman rempah – rempah terbaik seperti yang telah dikenal masyarakat dunia sejak lama.

Dan, dalam beberapa dekade terakhir ini, tanaman rempah – rempah yang paling banyak dilirik adalah jahe. Saking banyaknya dilirik, tanaman jahe ini sampai diekspor ke luar negeri. Pastinya kini anda sudah dapat membayangkan, betapa besarnya potensi rempah – rempah yang dimiliki oleh negara Indonesia tercinta.

Anda ingin mulai memanfaatkan peluang untuk budidaya jahe?

Jika iya, mulai sekarang anda harus belajar budidaya jahe. Tidak perlu lahan yang terlalu luas kok, kebun di rumah dapat anda manfaatkan.

Mengenai cara menanam dan merawat jahe, kami akan berikan informasinya untuk anda. Yuk simak informasi di bawah ini!

cara bercocok tanam jahe
cara bercocok tanam jahe

Cara Perawatan Tanaman Jahe

Dalam merawat tanaman jahe agar tumbuh dan berkembang, yang harus anda pikirkan dan disiapkan dengan benar adalah….

Kondisi Tanah

Supaya tanaman jahe yang anda tanam dapat tumbuh dengan sehat, yang harus anda pikirkan adalah persiapan kondisi tanah yang baik. Upayakan tanah yang anda gunakan adalah tanah yang subur dan berhumus.

Perhatikan juga segi..

Cahaya

Sama halnya dengan tanaman yang lain. Jahe juga membutuhkan cahaya dalam intensitas yang memadai. Upayakan anda menanam jahe di lahan yang memiliki intensitas cahaya tinggi supaya tanaman jahe dapat berfotosintesis tanpa adanya hambatan.

Selain itu yang juga harus diperhatikan adalah…

Kelembaban dan Penyiraman

Tanaman jahe akan tumbuh dengan mudah pada tanah yang intensitas lembabnya tinggi. Karena itu siapkan lahan yang intensitas lembabnya tinggi. Jangan lupa juga untuk menyiram tanaman jahe dengan rutin dan baik supaya dapat cepat tumbuh.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Cara Perawatan Tanaman Jahe. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Baca juga artikel pertanian lainnya di Pak-Tani.Com : Punya Lahan Kering? Gunakan Untuk Bercocok Tanam Bawang MerahCara Jitu Bercocok Tanam Bunga Melati Di Pot

Related posts

Leave a Comment