You are here
cara merawat bunga anggrek yang baik Pertanian 

Ibu-Ibu Wajib Tahu! Cara Merawat Anggrek dalam Pot

Anggrek adalah bunga yang digemari oleh kaum wanita. Karena banyak jenisnya, banyak wanita yang mengoleksi berbagai macam jenis anggrek. Selain banyak jenisnya, anggrek cocok sebagai tanaman hias di dalam maupun di luar ruangan. Iklim tropis indonesia juga mendukung untuk budidaya tanaman bunga ini. Anggrek bulan adalah bunga nasional bangsa Indonesia.

Ada beragam type tanaman anggrek yang bahkan juga diabadikan jadi photo serta gambar dan lukisan bunga anggrek terindah. Rangkaian type bunga anggrek diataranya bunga anggrek hitam, bunga anggrek ungu, bunga anggrek merah, bunga anggrek macan, anggrek tanah, anggrek papua dan ada banyak lagi varietas anggrek yang lain, sebab tanaman anggrek ini yaitu tanaman yang begitu pas untuk hidup di daerah tropis.

cara merawat bunga anggrek yang baik

Benarkan Anggrek dapat ditanam didalam tempat tinggal? Sudah pasti budidaya tanaman anggrek dapat dikerjakan dalam ruang tertutup, yakni dengan menanamnya didalam pot, lalu pot itu ditempatkan didalam tempat tinggal. Tidakkah tanaman Anggrek adalah tanaman yang perlu terserang cahaya matahari? Ya, satu diantara prasyarat serta langkah menjaga tanaman bunga Anggrek yakni meletakkannya dalam tempat yang terserang cahaya matahari. Walau demikian, butuh di ketahui kalau ada panduan menjaga bunga Anggrek. Didalam panduan itu ada satu poin yang otomatis dapat bikin tanaman Anggrek ditempatkan didalam tempat tinggal seandainya ada lampu tanaman di dekatnya.

Di bawah ini adalah panduan menjaga tanaman Anggrek dalam tempat tinggal.

• Menempatkan tanaman Anggrek ditempat yang terserang cahaya matahari dengan cara alami namun tak bisa sangat panas
Dasarnya tempat yang ideal yaitu meletakkannya ditempat yg tidak terserang cahaya matahari dengan cara segera.

• Membeli lampu ruang.
Hal semacam ini ditujukan saat seseorang penanam meletakkan tanaman Anggrek didalam ruang serta menghindar supaya tanaman Anggrek didalam tempat tinggal tak kekurangan sinar.

• Menjaga supaya tanaman Anggrek tetaplah lembab
Sebagai tanaman tropis, tanaman Anggrek butuh dijaga supaya tetaplah lembab.

• Menanam Anggrek didalam pot yang lebih kecil
Hal semacam ini karena akar tanaman Anggrek yang halus serta membutuhkan pot dengan ukuran lebih kecil supaya leluasa dalam berkembang.

• Memberi pupuk
Sebagai tanaman, Anggrek juga membutuhkan pupuk. Manfaatkanlah pupuk spesial untuk Anggrek serta atau pupuk untuk tanaman tropis.

Ke lima poin itu adalah panduan menjaga tanaman Anggrek. Sudah pasti ada hal utama sebelumnya seorang lakukan hal itu. Satu langkah sebelumnya merawatnya yaitu tahu bagaimana caranya menanam Anggrek. Kaum wanita terlebih penggemar tanaman Anggrek butuh sangkanya tahu hal semacam ini. Kenapa? Hal itu dikarenakan umumnya lebih senang mempunyai tanaman yang ditanam sendiri daripada beli atau ditanam oleh tukang kebun.

cara menanam bunga anggrek agar cepat berbunga

Lantas bagaimana sesungguhnya langkah menanam Anggrek itu? Ada dua style dalam menanam tanaman Anggrek ini. Ke-2 style itu yakni di tanam didalam pot serta atau ditempel. Ke-2 style itu bukanlah adalah hal yang aneh sebab tanaman Anggrek adalah tanaman hias. Di bawah ini adalah langkah menanam semasing stylenya.

• Menanam didalam pot
• Pemilihan pot
Pot yang diambil bagusnya yaitu pot tanah atau pot plastik.
• Membuat tiang untuk penahan batang tanaman
Sebagai tanaman yang menyebar, dibutuhkan tiang untuk menyangganya. Diluar itu, manfaat pembuatan tiang juga untuk pelihara serta membuat tanaman Anggrek sesuai sama hasrat si penanam.
• Media tanam
Media tanam yang pas untuk menanam tanaman Anggrek yakni ; arang kayu, potongan pakis, pecahan batu bara atau genteng, serta potongan sabut kelapa.
• Menanam dengan ditempel

Style tanam ini lebih gampang dibanding dengan menanam didalam pot. Tak diperlukan media untuk menanam dengan style ditempel. Medianya telah segera pohon serta atau papan lukis. Diluar itu, semakin bagus bila tanaman Anggrek yang diambil didalam style tempel adalah tanaman Anggrek yang mempunyai batang tidaklah terlalu panjang.

Related posts

Leave a Comment