You are here
Tanaman Sayur Sawi Pertanian 

Ingin Belajar Bercocok Tanam? Coba Bercocok Tanam Sayur Sawi

Hampir sebagian besar orang mengamini jika Indonesia merupakan sebuah negara yang amat subur. Saking suburnya tanah Indonesia, hingga hampir semua jenis tanaman dapat tumbuh dengan mudah di negara Indonesia.

Berkat kesuburan tanah yang dimilikinya ini, menjadikan negara Indonesia sangat bagus untuk dikembangkan di sektor pertaniannya. Menanam sayur mayur juga pastinya sangat cocok diterapkan di Indonesia.

Tertarik untuk mulai budidaya sayur? Jika iya, anda dapat mencoba memulai budidaya sayur dengan teknik penanaman yang paling mudah. Salah satu sayur yang teknik penanamannya paling mudah diantara teknik penanaman sayur yang lain adalah menanam sawi.

Jika anda tertarik untuk menanam sayur yang satu ini, anda dapat belajar dari sekarang. Ingin tahu lebih lanjut tentang teknik penanaman sayur sawi? Ini dia informasinya!

Tanaman Sayur Sawi
Tanaman Sayur Sawi

Cara Bercocok Tanam Sayur Sawi

Dalam menanam sayur sawi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yang perlu anda perhatikan dalam menanam sayur sawi diantaranya adalah

Pemilihan Benih dan Pengolahan Tanah

Ya, benih dan tanah memang aspek utama yang menunjang bisa subur atau tidaknya tanaman sawi yang kita tanam. Jika kita sudah secara tepat memilih benih dan mengolah tanah dengan baik, sudah dapat dipastikan 35% kesuksesan menanam sawi kita dapatkan.

Selain itu, yang juga harus anda perhatikan adalah…

Pemupukan

Supaya tanaman sawi dapat tumbuh subur dengan mudah, dan dapat berkembang yang perlu diperhatikan adalah pemupukan. Upayakan anda teratur dalam memberikan pupuk kepada tanaman sawi yang anda miliki.

Yang harus diupayakan, pupuk yang anda gunakan adalah pupuk yang organik supaya tidak memberikan dampak negatif bagi lingkungan. Tenang saja, pupuk organik juga aman dan dapat membuat tanaman subur kok.

Dan yang terakhir harus diperhatikan juga adalah..

Perawatan

Merawat sawi tidaklah sulit. Satu hal yang harus kita lakukan dengan sebaik mungkin untuk merawat sawi dalam sanitasi tanah dan juga ketersediaan air. Ingat, dua hal ini harus benar – benar anda perhatikan.

Mungkin, itulah beberapa informasi tentang bercocok tanam yang kali ini dapat kami sampaikan. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini tentang Cara Bercocok Tanam Sayur Sawi bermanfaat dan mudah diterapkan.

Baca juga artikel pertanian lainnya di Pak-Tani.Com : Benarkah Bercocok Tanam Sayuran di Polybag Hasilnya Memuaskan? Cara Jitu Manfaatkan Lahan Sempit Untuk Bercocok Tanam

Related posts

Leave a Comment