You are here
Budidaya Ikan Hias Perikanan 

Mari Usaha Budidaya Ikan Hias Yang Menguntungkan

Pak-Tani.com Ikan hias yang telah populer sejak dahulu kala dimana ikan hias merupakan hiburan bagi si pemilik dengan corak-corak dan bentuk indahnya maupun sebagai penghias ruangan, taman, hingga pekarangan. Karena keindahan ikan hias pun membuat banyak masyarakat yang gemar mengoleksi berbagai ikan hias sebagai penghias aquarium mereka hingga berburu ikan hias yang mereka inginkan dan merogoh kocek yang besar untuk mendapatkan ikan hias buruan mereka bukan masalah bagi para pecinta ikan hias.
Budidaya Ikan HiasBerburu ikan hias memang adalah suatu hal yang wajar bagi para pecinta ikan hias, sebab ikan hias dapat memberikan kepuasan batin dan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi yang memandangnya. Melihat kepopuleran ikan hias yang sejak dahulu hingga sekarang seakan tidak ada pernah padam, maka tentu peluang usaha budidaya ikan hias patut dilirik bagi yang mencari jenis usaha yang menguntungkan. Untuk itu bagi anda yang hobi ikan hias atau ingin membuka peluang budidaya dibidang perikanan yakni ikan hias baik dijadikan sebagai usaha sampingan maupun utama, berikut kami berikan cara dan tips budidaya ikan hias dengan menggunakan akuarium sebagai berikut :

Akuarium Panjang
Mengapa  memilih jenis akuarium yang memanjang ? sebab dengan akuarium memanjang akan cocok untuk segala jenis ikan hias yang hendak dibudidayakan. Kemudian, pastikan akurium sudah lengkap dengan penyaringnya dan telah terpasang baik sebelum ikan hias dimasukkan ke aquarium.

Siapkan Berbagai Macam Jenis Ikan Hias
Pengetahuan dan wawasan tentang ikan hias akan diuji ditahap ini, dimana anda harus paham jenis jenis ikan hias yang lagi trend dan banyak dicari oleh para pecinta ikan hias yang dapat anda mulai riset di google maupun bertanya-tanya di toko ikan hias. Pastikan juga anda menyiapkan berbagai macam jenis ikan hias agar etalese ikan hias anda tergolong lengkap dan tidak hanya berisi 2-3 jenis ikan yang akan membuat bosan para pembeli anda nantinya.

Mengawinkan Ikan Hias
Siapkan akuarium khusus untuk perkawinan ikan hias, dimana anda bisa pisahkan ikan hias yang siap kawin dengan ikan hias yang masih muda, yang kemudian dipindahkan ke akuarium khusus dan diberikan sekat diantara ikan betina dan jantan, baru ketika musim kawin tiba, anda dapat mengangkat sekat tersebut dan membiarkan ikan betina dan jantan bercampur.

Jaga Kebersihan Akuarium
Penting untuk selalu menjaga kebersihan akuarium agar jangan sampai kotor. Usahakan agar selalu memantau kebersihan air akuarium dengan membersihkan secara berkala dengan mengganti air akuarium. Dan juga jangan lupa membersihkan bagian luar aquarium anda menggunakan kain lap agar ikan anda tampak sedap dipandang dari luar akuarium baik untuk anda maupun pembeli nantinya.

Sekian informasi kami mengenai Mari Usaha Budidaya Ikan Hias Yang Menguntungkan, dimana untuk memulai usaha budidaya ikan hias ini membutuhkan modal yang kecil dan cara yang sederhana untuk melipat gandakan jumlah ikan hias anda dimana yang penting anda mengetahui pola dan teknik dalam budidaya ikan hias yang baik dan benar.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Teknik dan Tips Budidaya Ikan Gabus Untuk Hasil Yang Melimpah

Related posts

Leave a Comment