You are here
berkebun di lahan sempit dengan vertical garden Pertanian 

Mau Berkebun di Rumah? Ini Tips Jitu Berkebun di Lahan Sempit

Anda suka berkebun dan ingin bikin cantik kebun di rumah? Memiliki kebun tak harus mempunyai tempat kosong yang luas. Dengan memakai tempat sempit juga, Anda sudah bisa berkebun dan tempatkan bermacam type tanaman untuk bikin cantik tempat itu.

Berkebun yaitu satu di antara aktivitas yang mengasyikkan serta menyehatkan. Bila ada saat senggang di rumah, Anda bisa memafaatkannya untuk berkebun dengan kosep budidaya tempat sempit. Namun, sayangnya hanya sedikit orang yang menyisihkan waktunya untuk kerjakan hal seperti ini.

berkebun di lahan sempit dengan vertical garden

Seseorang yang malas berkebun lantaran dirinya tak memiliki tempat yang cukup luas. Walaupun sesungguhnya kesempatan usaha agrobisnis di tempat sempit dengan tempat kecil serta kosong bisa digunakan untuk berkebun. Bagaimana langkahnya? Berikut ini langkah cerdas berkebun ditempat sempit :

1. Menempatkan tanaman dalam kontainer
Nyaris semuanya sayuran dapat ditumbuhkan didalam container. Bila telah mempunyai container, jadi Anda dapat mengisinya dengan tanah yang baik, tempat yang memperoleh cahaya matahari yang cukup, serta menyira mnya dengan teratur. Begitu, tanaman bakal tumbuh serta kebun Anda juga jadi tampak lebih asri.

2. Membuat kebun vertikal
Berkebun tak mesti dikerjakan di tempat yang luas. Karenanya, Anda dapat membuat kebun vertikal dirumah. Langkahnya, menanam tanaman didalam pot, lantas menggantungnya. Diluar itu, Anda dapat juga menanam sebagian tanaman yang dapat merambat hingga dapat dikembangbiakkan dengan cara vertikal.

3. Tentukan tanaman yang cepat tumbuh
Pastikan tanaman yang cepat tumbuh, seperti sayuran selada. Diluar itu, tanam juga sebagian type sayuran yang lain yang menyehatkan. Begitu, Anda bakal terasa suka serta senang lantaran dapat nikmati hasil dari kebun sendiri walaupun lahannya sempit.

berkebun di lahan sempit

4. Memvariasikan tanaman
Terkecuali pilih tanaman yang cepat tumbuh, Anda harus juga memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yang panennya cukup lama. Tanaman itu, seperti lobak, cabai, serta tanaman yang lain.

5. Tentukan tanaman kerdil
Lantaran tempat untuk berkebun Anda sempit, jadi baiknya janganlah menanam pohon buah-buahan. Umumnya, pohon buah-buahan itu bakal berkembang jadi besar serta pastinya bakal bikin tempat perkebunan Anda jadi lebih sempit. Karenanya, pastikan tanaman yang kerdil supaya kebun Anda makin tampak menarik.

Sekianlah langkah cerdas berkebun ditempat sempit. Bagaimana, Anda menginginkan mulai berkebun mulai sejak sekarang ini? Selamat cobalah.

Related posts

Leave a Comment