Peluang Bisnis Ternak Ayam Petelur

Peluang Bisnis Ternak Ayam Petelur

Posted on

Pak-Tani.com Seperti yang kita ketahui bersama, telur ayam merupakan salah satu komoditi peternakan yang ramai dikonsumsi masyarakat dimana telur ayam mengandung banyak protein dan gizi yang bermanfaat untuk tubuh, dan telur ayam yang dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan baik sebagai bahan utama, maupun sebagai campuran bahan kue, dan sebagainya. Karena permintaan pasokan telur ayam yang besar di masyarakat, maka tidak heran banyak pelaku usaha menggeluti usaha bisnis ayam petelur untuk menghasilkan panen telur ayam.
1501semprot-kandang
Permintaan pasar akan persediaan telur ayam yang terus meningkat dengan pesat membuat bisnis ayam petelur pun semakin menggeliat dimana banyak usaha bisnis ternak ayam petelur yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk menternakkan ayam yang nantinya siap untuk bertelur bagi pelaku usaha ayam petelur, dimana untuk peluang usaha ternak ayam petelur pun cukup mudah dan dengan modal yang minim dan menjanjikan hasil yang menguntungkan. Berikut contoh hitung-hitungan modal yang perlu anda keluarkan dalam memulai usaha ternak ayam petelur untuk usaha skala kecil dimana nantinya dapat anda sesuaikan dengan kemampuan modal anda, sebagai berikut :

100 ekor ayam    : Rp. 6.000.000
Kandang kecil       : Rp. 1.000.000
Kandang pembesaran  : Rp. 1.500.000
Pakan Ayam          : Rp. 500.000 untuk 1 bulan pertama
Obat & vitamin      : Rp. 200.000

Total modal yang harus anda keluarkan adalah : Rp. 9.200.000

Modal yang relatif kecil bukan ? dimana modal untuk memulai usaha ternak ayam petelur ini kurang dari Rp 10 juta dimana hasil panen ayam petelur anda dapat berlipat jika ternak ayam petelur anda lakukan dengan baik dan besar serta meraih sukses.

Sekian informasi kami mengenai Peluang Bisnis Ternak Ayam Petelur, semoga bermanfaat dan berguna bagi anda yang ingin menggeluti usaha ternak ayam petelur ini. Terima kasih.

Baca juga informasi kami lainnya mengenai Cara Budidaya Ayam Petelur Dengan Sukses dan Hasil Menguntungkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *