20170924jambore_peternakan_nasional_2017.jpg

Presiden temu wicara dengan 1.200 peternak domba

Posted on

Presiden temu wicara dengan 1.200 peternak domba

Presiden temu wicara dengan 1.200 peternak domba
Jakarta (ANTARA News) – Presiden Joko Widodo akan melakukan temu wicara dengan sekitar 1.200 peternak domba di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Minggu.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Jambore Peternakan Nasional 2017 yang digelar bersamaan dengan acara tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara yang juga meliputi kontes ketangkasan domba Garut, kontes kambing Kaligesing, eksibisi ternak dan makan bersama 100 kambing guling untuk memecahkan rekor baru Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) itu merupakan bagian dari jambore yang dimulai 22 September itu

Kelompok peternak dan petugas berprestasi akan mendapat penghargaan dalam ajang itu, demikian pula dengan pemangku terkait lain yang berkontribusi dalam pembangunan peternakan dan kesehatan hewan.

Selain itu ada penyerahan Surat Keputusan penetapan wilayah sumber bibit dan wilayah bebas penyakit.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Fini Murfiani dalam siaran pers menjelaskan maksud Kementerian Pertanian dan Kantor Staf Kepresiden menggelar Jambore Peternakan Nasonal 2017.

“Kegiatan ini ingin memberikan pesan bahwa subsektor peternakan mempunyai peranan penting untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani,” katanya tentang jambore yang mengangkat tema “Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Asal Ternak”.

Ia mengatakan pengembangan dan pembenahan kelembagaan kelompok/gabungan kelompok, koperasi, dan asosiasi, menjadi korporasi yang berorientasi bisnis diperlukan untuk keberlanjutan usaha dan peningkatan daya saing.

“Perbaiki tata cara budidaya, panen, pasca panen, pengolahan dan distribusi dengan cara yang baik, serta melakukan inovasi-inovasi di bidang pemasaran, akan meningkatkan nilai tambah bagi peternak,” sebut Fini.

Dengan inovasi dan dukungan dunia pendidikan, serta teladan dari para pemenang dan penerima penghargaan hari ini, Pemerintah berharap anak muda Indonesia tertarik dan tertantang untuk menjadi peternak yang penuh inovasi.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *