You are here
tips-mengatasi-kulit-berminyak-dengan-apel Kulit 

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Apel

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Apel | Kita menyadari bahwa penampilan sangatlah penting bagi citra diri kita di hadapan publik. Memang tidak semua orang terutama wanita dilahirkan ataupun ditakdirkan memiliki paras yang cantik tetapi sebenarnya kecantikan itu bisa timbul dari bagaimana kita merawat wajah kita. Perawatan wajah diperlukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, halus dan kencang. Dengan perawatan yang benar maka wajah kita akan selalu tampak segar berseri dan menimbulkan aura dan citra positif apabila kita berhadapan dengan orang lain.

Perawatan wajah ini sangat penting terlebih lagi bagi para wanita karier yang dalam kesehariannya memiliki aktifitas yang tinggi dimana mereka sering mengalami kulit berminyak sebagai akibat dari aktifitas tersebut. Memang ada banyak sekali produk-produk kosmetik atau pembersih wajah yang bisa menghilangkan kulit berminyak akan tetapi perlu kita sadari bahwa penting bagi kita untuk juga menjaga kesehatan kulit kita. Maka dari itu tidak ada salahnya bila kita menghindari produk kosmetik atau pembersih wajah yang terbuat dari bahan-bahan kimia dan beralih kepada perawatan yang berbasis bahan alami. Ini karena bahan-bahan alami tidak memiliki efek negatif terhadap kesehatan kulit kita.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan salah satunya adalah Apel. Apel selain rasanya enak ternyata memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit kita. Tidak sulit untuk menemukan buah apel karena buah ini juga merupakan hasil bumi yang ada di Indonesia walaupun ada beberapa jenis apel yang di impor dari luar negeri.

Memang ada beberapa perbedaan apel lokal dan apel impor dari segi ukuran, warna dan rasa. Dari segi harga memang apel amerika memang lebih mahal tetapi dari segi kesehatan keduanya memiliki khasiat yang sama untuk membersihkan wajah berminyak.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang di salon kecantikan hanya untuk membersihkan minyak di wajah karena anda bisa membersihkan kulit berminyak anda di rumah dengan menggunakan buah apel. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memarut buah apel hingga halus, tetapi buanglah biji apel terlebih dahulu. Bersihkan parutan buah apel dengan air bersih, kemudian oleskan parutan buah apel tersebut ke kulit wajah secara merata.

Biarkan menempel pada wajah anda selama paling sedikit 10 menit. Basuhlah wajah anda dengan air bersih maka anda akan merasakan segarnya wajah tak berminyak. Cara membersihkan wajah berminyak ini sangat alami dan sudah barang tentu aman bagi kesehatan kulit wajah anda sehingga anda dapat terhindar dari jerawat yang mungkin ditimbulkan oleh wajah berminyak. Selain itu anda dapat menghemat anggaran belanja bulanan karena yang anda butuhkan hanyalah membeli sebuah apel yang harganya sangat terjangkau.

Related posts

Leave a Comment