You are here
Detail blog
http://www.pak-tani.com/hadi
user: pak_tani
pass: H*F3nfb(@HNcb Pertanian 

Trik Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

Pada beberapa dekade terakhir ini, budidaya buah naga memang mendapatkan perhatian khusus. Karena khasiat buah naga yang melimpah inilah yang menjadi latar belakang banyak petani yang kemudian membudidayakan tanaman buah naga.

Buah naga sendiri sejatinya bukan merupakan sebuah tumbuhan yang asli berasal dari Indonesia. Akan tetapi saat ini dengan semakin banyaknya orang yang berminat untuk memiliki tanaman buah naga menjadikan tanaman ini berkembang pesat di Indonesia hingga akhirnya sangat mudah kita temukan tanaman buah naga di Indonesia.

Apakah anda termasuk salah satu yang ingin mulai bercocok tanam menanam buah naga?

Tunggu dulu. Dalam menanam buah naga ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Dan ada cara serta triknya juga dalam menanam buah naga. Tentunya anda ingin buah naga yang anda tanam ini tumbuh subur dan cepat berbuah bukan?

Jika iya, berikut ini trik dan cara menanam buah naga yang dapat anda praktekkan. Yuk simak baik – baik informasi di bawah ini!

cara menanam buah naga
Buah Naga via cara-obat.com

Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah

Ingin buah naga anda cepat berbuah? Berikut ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan tanaman buah naga yang berbuah lebat secara cepat. Yuk simak baik – baik tipsnya!

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah…

Menyiapkan Pot

Sebenarnya ada beberapa jenis pot yang dijual dipasaran dan dapat kita manfaatkan untuk menanam buah. Namun untuk menanam buah naga, pot yang dapat anda gunakan adalah pot yang terbuat dari tanah liat.

Setelah pot anda siapkan, lanjutkan langkah kedua, yaitu…

Siapkan Tiang Panjatan dan Media Tanam

Buah naga adalah buah yang tumbuh menjalar, oleh sebab itu sudah sepantasnya anda menyiapkan tiang panjatan. Hal ini juga dimaksudkan agar jika buah naga sudah besar tidak roboh. Selain tiang panjatan, siapkan juga media tanam yang baik untuk keberlangsungan hidup buah naga.

Dan yang terakhir,

Pilihlah Bibit Berkualitas

Buah yang baik pastinya berasal dari bibit yang baik. Untuk itu, supaya anda mendapatkan buah naga yang berkhasiat baik, upayakan memilih bibit dengan cermat. Pilih bibit buah naga yang baik. Bibit buah naga yang baik dapat kita lihat dari batangnya yang besar dan sudah tua.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Cara Menanam Buah Naga Agar Cepat Berbuah. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini menuai manfaat.

Baca juga artikel pertanian lainnya di Pak-Tani.Com : Ingin Belajar Bercocok Tanam? Coba Bercocok Tanam Sayur SawiCara Bercocok Tanam Anggur Dari Bijinya

Related posts

Leave a Comment